Minggu, 12 Mei 2019

Prasaksi 2019


PRASAKSI 2019
    Sebelum saya menceritakan pengalaman prasaksi saya di tahun 2019 saya akan menjelaskan apa sih itu saksi ? saksi itu, adalah Studi Apreasi dan Kempimpinan Siswa Indonesia atau SAKSI. Saksi adalah salah satu kewajiban bagi seluruh siswa-siswi SMP Labschool Jakarta, Misalnya saya pada kelas 7 tidak bisa mengikuti kegiatan SAKSI maka saat saya kelas 8 saya akan mengikuti kegiatan itu bersama kelas 7 yang nanti akan datang atau angkatan 28. Dan jika pada saat saya kelas 8 dan saya tidak bisa mengikutinya juga maka pada saat kelas 9 saya akan ikut bersama dengan angkatan 28 yang tidak mengikuti nya dan angkatan 29.Gunanya SAKSI itu untuk melatih kemandirian dan meninggalkan sifat – sifat malas kita saat di rumah. Karena itu di namakan Studi Apreasi dan Kempimpinan Siswa Indonesia.
    Oke... sekarang saya akan menjelaskan pengalaman saya pada saat, saya juga tau bahwa prasaksi itu tidak ada apa – apa nya dengan saksi yang sebenarnya, tapi semoga kita akan pulang dari saksi dengan sehat dan aman. Setiap tahun pasti ada perubahan di kegiatan saksi dan prasaksi ini pada tahun ini prasaksi itu hanya 2 hari, tetapi pada tahun – tahun sebelum sampai 5 hari. Kakak OSIS selalu bilang ke saya sejak pelantikan paskibra bahwa, pengalaman kalian tidak ada apa – apanya dengan pengalam kami saat kita di bina oleh OSIS – OSIS angkatan 25. Tapi saya hanya akan diam dan menjalankan kegiatan ini dan pulang kerumah dan tidurrr.. Pada saat prasaksi kegiatan kami adalah mencat tongkat dan membikin vandal, vandal itu adalah semacam nametag untuk kelompok yang di kalungi oleh ketua kelompok, sedangkan tongkat tiap kelompok membikin 2 tongkat untuk di pegang oleh wakil dan ketua dan kebetulan saya adalah wakil. Saya bertugas dalam mencat tongkat, kelompok saya dapat selesai dengan cepat karena bantuan KP (Kakak Pembimbing) kelompok saya yang sangat baik. Dan habis saya selesai mencat tongkat saya membantu kelompok saya yang bertugas membikin vandel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Liburan Naik Kelas 2019

                                               Pengalaman liburan akhir semester Pengalaman liburanku ini dimulai saat 11 Juni 2019 karen...