Rabu, 07 Agustus 2019

Liburan Naik Kelas 2019

Pengalaman liburan akhir semester

Pengalaman liburanku ini dimulai saat 11 Juni 2019 karena kita sudah melaksanaknan tes akhir semester. Pada saat itu aku akan pulang kampong bersama keluargaku dan pada saat itu juga ibuku memikirkan apa yang akan dilakukan setelah pulang kampung. Akhirnya ibuku merencanakan untuk ke Bandung .
Sebelum aku dan keluargaku pulang kampung, ibuku dan ayahku bersiap-siap atau Packing terlebih dahulu, karena kami belum siap-siap sebelum liburan tiba. Setelah aku dan keluargaku sudah Packing aku dan keluargaku makan terlebih dahulu dan sholat Dzuhur. Setelah sholat Dzuhur, kami menyuruh seseorang untuk menjaga rumah karena pembantuku sudah pulang kampung duluan.
Setelah lamanya bersiap-siap di rumah, akhirnya kita berangkat menuju ke kampungku yang bernama Yogyakarta. Pada saat perjalanan ayahku ke Rest area terlebih dahulu untuk membeli kebutuhan di perjalan. Seperti, makanan, minuman, tissue, dll. Ayahku membeli barang-barang tersebut karena aku dan keluargaku menaiki mobil ke Yogyakarta dan itu bias sampai seharian dan belum lagi macet di perjalananya.
Saat sudah malam, aku dan ibuku menemani ayahku menyetir mobil agar ayahku tidak mengantuk saat diperjalanan, tetapi akhir-akhirnya aku merasa mengantuk dan aku tidur sebentar karena aku ingin baung air kecil di perjalanan. Saat diperjalanan adik-adikku terbangun dan ternyata mereka ingin buang air kecil juga.
Setelah lamanya menahan dan akhirnya ada mobil-mobil yang berhenti di tepi jalan tol dan pada waktu itu pun aku buamg air kecil dan akhrinya adik-adikku pun juga ikut-ikutan karena mereka tidak tahan lagi. Setelah buang air kecil aku dan adik-adikku langsung masuk mobil dan makan makanan yang telah dibeli di Rest area tadi.
Setelah makan aku dan adik-adikku tertidur pules, keeseokan harinya aku menanyakan ayahku"apakah kita sudah sampai di Yogyakarta?", dan ayahku menjawab"sebentar lagi sampai di Yogayakarta". Setelah aku mendengar itu aku merasa kebosanan karena di dalam mobil terus-terusan dan sampai akhirnya kita pun sampai di Yogyakrta, di sana aku mempunyai 2 mbah. Yang satu di Gunungkidul dan yang satunya lagi di Wonosari. Aku dan keluargaku pergi ke Wonosari terlebih dahulu karena jaraknya lebih dekat.
Sayangnya perrjalanan dari mobilku sampai Wonosari lumayan jauh apalagi ditambah macet yang sangat parahnya luar biasa sampe-sampe aku dan keluargaku harus menunggu hampir seharian lagi. Ditengah perjalanan kami ke Candi Borobudur karena memang sebelum ke Wonosari ibuku dan ayahku sudah merencanakan ke Candi Borobudur. Disana aku dan keluargaku menemukan bule-bule atau Tourist yang akan berwisata di Candi Borobudur.
Saat ingin menaiki ke puncak Candi, kami menemukan Guider yang akan mengeguide kami dan akhirnya ibuku memutuskan untuk menyewa Guider tersebut dan ternyata guider itu memberi tahu cerita cerita tentang kerajaan Candi Borobudur dan rajanya ngapain saja dll. Ternayata di Candi Borobudur sebelumnya pernah kena bencana alam sehingga ada yang hancur dan dibangun lagi dan  akhirnya Candi Borobudur dijadikan tempat wisata.
Candi Borobudur memiliki ukiran-ukiran di setiap dindingnya dan ukiran itu menyeritakan kisah-kisah kehidupan raja dan konon orang-orang melihat gunung yang letaknya di belakang candi itu seperti raja yang sedang tidur karena memang gunung itu terlihat seperti orang tiduran. Matahri mulai di atas kepala dan akhirnya kita memutuskan untuk turun dari candi dan langsung ke Wonosari tujuan pertama kita. Setelah sampai di Wonosari kami pun menginap di rumah mbahku dirumah mbah ku kira kira menginap 2-3 hari dan setelah menginap di rumah mbahku kami menginap di hotel selama 2 hari dan di salah satu harinya aku dan keluargaku ke rumah mbahku yang di Gunungkidul, setelah kerumah mbahku yang di Gunungkidul kami balik ke hotel dan diperjalanan lumayan macet.
Setelah hari-hari yang telah kulalui di Yogyakarta aku merasa lelah dan kami pun pergi ke Bandung untuk Hiburan dan di Bandung kami menginap 1 hari saja. Setelah dari hotel dan checkout kami membeli oleh-oleh dan pulang, sampai rumah aku pun tertidur pules karena kelelahan setelah hari-hari yang kulalui pada saat liburanku.